Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Doa Setelah Bangun Tidur Dan Artinya

Lafadz Doa Sebelum Tidur dan Doa Setelah Bangun Tidur Bahasa Arab, Latin dan ArtinyaPada kesempatan kali ini saya akan menuliskan doa sehari - hari yang senantiasa kita baca pada saat sebelum dan sesudah bangun tidur. Mungkin doa ini selalu kita bacakan pada keseharian kita kecuali kalau kita lupa. Dan saya yakin, kita semua pasti sudah hafal banget dengan bacaan doa sebelum dan sesudah tidur ini. Khusus bagi Anda yang belum hafal doa ini, saya akan menuliskan doa ini untuk Anda menghafalnya. 

Pertama - tama saya akan menuliskan doa sebelum tidur terlebih dahulu. Berikut ini adalah lafadz doa sebelum tidur : 


Lafadz Doa Sebelum Tidur

Mungkin bagi sebagian kita masih ada yang belum hafal doa sebelum tidur ini. Nah, untuk itu kami telah menuliskan doa ini dalam bahasa arab, latin dan juga artinya. Berikut lafadz doa akan tidur lengkap. 


بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ


BISMIKAL LOOHUMMA AHYAA WA AMUUTU 

Artinya: "Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati"

Dengan membaca doa sebelum tidur tersebut, semoga Allah SWT selalu melindungi dan menjaga tidur kita hingga fajar tiba. Aamiin. Sedangkan saat setelah bangun tidur maka doa yang kita baca adalah sebagai berikut. 

Berikut ini adalah doa yang kita bacaka setah kita bangun tidur. Bagi kita yang belum hafal dengan doa ini, silahkan simak dan pelajari doa sesudah tidur yang telah kami tuliskan di bawah ini :


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ


AL HAMDU LILLAAHIL LADZII AHYAANAA BA'DA MAA AMAA TANAA WA ILAIHIN NUSYUUR

Artinya: "Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan"

Demikian tadi Lafadz Doa Sebelum Tidur dan Doa Setelah Bangun Tidur Bahasa Arab, Latin dan Artinya yang dapat kami tuliskan di blog ni. Semoga kita dapat mengamalkan doa tersebut dengan istiqomah. Semoga bermanfaat dan sekian Lafadz Doa Sebelum Tidur dan Doa Setelah Bangun Tidur Bahasa Arab, Latin dan Artinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Doa Setelah Bangun Tidur Dan Artinya