Doa Meminta Budi Pekerti Yang Baik

Sekian Doa Meminta Budi Pekerti Yang Baik | Sebelum kita menuliskan doa ini, saya akan membahas terlebih dahulu apa arti dari budi pekerti. Nah, budi pekerti artinya yaitu : Perbuatan yang dilandasi atau dilahirkan oleh Pikiran yang jernih dan baik.

Dalam hal imi apabila dalam melakukan sesuatu kita melanggar prinsip-prinsip budi pekerti, maka kita akan mengalami hal-hal yang tidak nyaman, dari yang sifatnya ringan, seperti tidak disenangi/ dihormati orang lain. Untuk itulah budi pekerti ini menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan kehidupan sehari hari. 
Dibawah ini adalah bacaan doa mohon budi pekerti yang baik : 

اَللهُمَّ اهْدِنِى ِلاَحْسَنِ اْلأَخْلاَقِ فَاِنَّهُ لاَيَهْدِى ِلاَحْسَنِهَا اِلاَّ اَنْتَ وَاصْرِفْ عَنِّى سَيِّئَهَا فَاِنَّهُ لاَيَصْرِفُ سَيِّئُهَا اِلاَّ اَنْتَ

Artinya :

"Wahai Tuhanku, tunjukkanlah kepadaku sebaik-baik budi pekerti, karena sesungguhnya tidak ada yang menunjukkannya kecuali hanya Engkau. Dan palingkanlah aku dari budi pekerti yang jelek, karena sesungguhnya tidak ada yang memalingkannya kecuali hanya Engkau"

Demikian tadi lafadz doa untuk memohon budi pekerti yang baik. Budi Pekerti ini harus kita tanamkan sejak masa kanak-kanak, baik dirumah maupun disekolah. Sehingga aplikasi dalam bermasyarakat menjadi lebih baik. Sekian Doa Meminta Budi Pekerti Yang Baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Doa Meminta Budi Pekerti Yang Baik